Home » Blog » Serba Serbi » Rahasia Hasilkan Cuan dengan Bisnis Kosmetik dan Skincare, Simak Sampai Akhir

Rahasia Hasilkan Cuan dengan Bisnis Kosmetik dan Skincare, Simak Sampai Akhir

Bisnis Kosmetik dan Skincare

Bisnis kosmetik dan skincare menjadi sasaran empuk pengusaha yang ingin menghasilkan uang dari bisnis tersebut. Berbagai jenis dan merek brand kosmetik lokasl semakin banyak dalam 3 tahun terakhir. Para beautypreneur yang melihat besarnya peluang dalam bidang tersebut, akhirnya memutuskan untuk membuat merek dan formulasi sendiri.

 

Kesadaran wanita di Indonesia untuk tampil cantik dengan kulit sehat semakin tinggi. Berdasarkan data dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) pada tahun 2018, perkembangan industry kosmetik nasional mengalami pertumbuhan sebanyak 8% dibanding tahun 2017, 20% di tahun 2019 dan diperkirakan tumbuh hingga 60% di tahun 2022.

 

Salah satu tren kosmetik dan skincare yang kini tengah berkembang adalah back to nature atau memiliki kandungan alami karena dinilai lebih aman dan mengandung antioksidan.

 

Banyak produk kecantikan dan perawatan kulit yang menuliskan jargon natural/alami pada kemasannya, tapi nyatanya belum ada regulasi khusus mengenai aturan penyebutan kata natural. Food Drug Administrator (FDA) yang setara dengan Badan Pengawas Obat Makanan (BPOM) di Indonesia, belum meregulasikan standar klaim natural.

 

Jadi Produk-produk kosmetik dan skincare boleh dan bebas menuliskan kata natural dalam kemasan atau kampanye promosi tanpa Batasan standar yang jelas. Bisa jadi, produk tersebut berbahan alami tidak 100% terbuat dari bahan alami dan 100% aman.

 

Bahan kimia tak selamanya berdampak buruk, ini Kembali pada kebutuhan dan kondisi kulit Anda. Bisa jadi, kandungan bahan kimia ternyata membuat penyerapan dan cara kerja produk kecantikan lebih efektif untuk Anda.

 

Jangan lupa bahwa pembuatan dan pengembangan produk kecantikan telah melalui riset dan sebagai standarisasi CV. Madana Central Cosmetics dalam memproduksi produk kosmetik, Pendaftaran Badan POM merupakan hal wajib sebelum Anda melakukan produksi di tempat kami.

 

Keuntungan dari Bisnis Kosmetik dan Skincare

Bicara bisnis kosmetik memang tidak ada habisnya. Tren dan gaya bisa berubah kapan saja, namun keinginan untuk merawat dan mempercantik diri tidak akan surut dan tentu meningkat. Jika melihat peluang bisnis ini, mimpi Anda akan semakin terbuka lebar.

 

Hal ini dilihat dari perilaku masyarakat yang semakin konsumtif dengan produk kosmetik dan skincare. Gambaran ini bisa dilihat dari katadata.com selama bulan januari hingga April 2020 lalu.

 

Bisnis Kosmetik dan Skincare

 

Dari data diatas menunjukan bahwa produk kecantikan kosmetik & Kesehatan menempati posisi 2 teratas dengan responden sebesar 62% loh. Berdasarkan fakta tersebut maka bisa disimpulkan bisnis ini memiliki masa depan yang bagus.

 

Baca Juga : Tips Membedakan Batik Tulis, Cap dan Printing

 

Sebagai pemula bisnis kosmetik, Anda perlu mencoba beberapa cara seperti membuka toko kosmetik online dan offline, dropshipper atau reseller kosmetik dan membangun bisnis kosmetik dengan brand sendiri.

 

Terus mana yang punya resiko kecil?

 

Besar kecil resiko berbanding lurus dengan keuntungan, jika Anda ingin minim resiko, bisa mencoba menjadi reseller kosmetik dan begitu pula sebaliknya.

 

Toko Offline dan Online Kosmetik

Di era sekarang toko kosmetik akan stagnan bisnisnya jika tidak di online kan. Tak sedikit toko kosmetik kini memadukan metode penjualan offline dan online untuk mempertahankan bisnisnya agar tetap eksis.

 

Mangsa pasar toko kosmetik offline terbatas dan dalam lingkup area tertentu saja. Dengan adanya perpaduan system online, jangkauan pasar toko kosmetik jauh lebih luas.

 

Bisnis Kosmetik dan Skincare

Reseller atau Distributor Kosmetik

Reseller merupakan system penjualan dengan Anda membeli produk kosmetik dalam jumlah tertentu dan akan mendapatkan potongan harga. Sistem reseller dan distributor hampir sama, bedanya hanya dengan jumlah barang yang dibeli.

 

Distributor merupakan tangan pertama yang menyalurkan produk dari produsen ke reseller dan toko atau konsumen akhir. Skema keuntungannya cukup mudah, yakni berasal dari potongan harga yang diberikan oleh produsen.

 

Bisnis Kosmetik dan Skincare

Brand Kosmetik Sendiri

Ide bisnis kosmetik dan skincare yang terakhir ini baru booming di Indonesia. Banyak kalangan artis yang menjadi beralih menjadi beautypreneur produk kecantikan mereka sendiri.

 

Perlu banyak modal yang diperlukan untuk membuat produk kosmetik sendiri, seperti membangun pabrik, membeli alat produksi, mengurus ijin pembangunan pabrik. Solusi jika Anda ingin memiliki brand kosmetik sendiri adalah dengan maklon ke pabrik kosmetik.

 

Apa itu istilah maklon kosmetik?

 

Maklon kosmetik adalah produsen kosmetik yang focus menyediakan jasa pembuatan kosmetik untuk semua jenis produk kecantikan mulai dari riset formula, produksi hinggan pengurusan perijinan BPOM.

 

Ada banyak Keuntungan Maklon dari pada punya pabrik sendiri :

  • Menghemat biaya lisensi – Anda tak perlu mendirikan pabrik kosmetik yang modalnya milyaran untuk menjual kosmetik dengan merek Anda sendiri.
  • Keuntungan Maksimum – dengan layanan maklon Anda bisa menentukan harga produk yang Anda jual sendiri, keuntungan lebih jelas dan biaya rata-rata memproduksi barang hanya 50% – 70% dari harga jual.
  • Modal Investasi Minimal – menggunakan layanan maklon tidak perlu menghabiskan modal investasi, biaya membeli dan memelihara alat dan mesin produksi, biaya lisensi untuk pendirian pabrik dan biaya lainnya.
  • Lebih Fokus Pada Pemasaran – penyebab kegagalan bisnis adalah kurang focus. Dengan maklon Anda dapat lebih focus pada pemasaran & untuk produksi dan BPOM diurus oleh maklon.

 

  1. Madana Central Cosmetik merupakan pabrik yang membuka jasa maklon kosmetik yang mempunyai prinsip dan semangat Kami Bisa Lebih dalam beroperasi. Untuk bisa menjadi yang terbaik, kami mengamalkan prinsip tersebut di semua aspek. Apabila Anda sudah pernah berpengalaman di maklon sebelumnya, kami bisa menawarkan kepada Anda kelebihan-kelebihan yang pernah kami berikan kepada mitra kami sebelumnya.

 

Ada beberapa keuntungan Maklon kosmetik di Madana :

  • Rnd Handal
  • 1 Klien 1 Formula
  • Minimal Order Rendah
  • Layanan Satu Atap
  • Perizinan Mudah
  • Keamanan Formulasi

 

Alur Maklon di Madana :

  • Konsultasi produk
  • Riset Formulasi Bahan
  • Pembuatan desain kemasan
  • Izin BPOM, HKI atau HALAL MUI
  • Produksi
  • Distribusi
  • Pemasaran

 

Kami bisa mengakumulasi segala keinginan produk kosmetik dan skincare yang Anda butuhkan untuk brand Anda sendiri. Hubungi kami untuk mempermudah Anda merealisasikan produk kosmetik & skincare Anda sendiri.

 77 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *