Home » Blog » Seragam Batik » Seragam Batik Cocok untuk Siapa Saja?

Seragam Batik Cocok untuk Siapa Saja?

Seragam Batik

Pemakaian batik sebagai seragam memang sangat banyak manfaat. Batik bisa digunakan untuk siapa saja mulai dari instansi, sekolah, komunitas hingga guru yang biasanya memiliki kebijakan dalam mengenakan seragam khususnya batik.

 

Batik di Indonesia memiliki berbagai motif dan filosofinya yang sudah ada sejak zaman dahulu. Khususnya batik tradisional yang cenderung memiliki makna simbolik dan lokalitas. Simbolik dan lokalitas masih digunakan untuk motif batik instansi, namun lebih bebas sesuai keinginan.

 

Ada beberapa manfaat dari seragam batik yang bisa dirasakan :

  • Sebagai wujud kedisiplinan – penggunaan seragam adalah wujud kesetaraan, selain sebagai bentuk rasa disiplin. Seragam batik biasanya dikenakan pada hari tertentu untuk seperti hari jum’at.
  • Sebagai identitas – seragam batik harus memiliki motif, warna dan desain tersendiri. Pencantuman logo instansi, warna khas dan motif dapat digunakan sebagai identitas.
  • Sarana branding / promosi – pemakaian seragam memang sangat banyak manfaatnya. Salah satunya sebagai media promosi / branding instansi saat diluar sehingga lebih dikenal masyarakat luas.
  • Mencegah kesenjangan sosial – tidak semua karyawan atau siswa berasal dari background berkecukupan. Dengan penggunaan seragam, mampu menghilangkan kesenjangan tersebut.
  • Melestarikan budaya batik – salah satu media pelestarian batik agar selalu ada dan terus berkembang.

 

Jika Anda memerlukan seragam batik untuk komunitas, instansi atau perusahaan, Anda bisa pesan di seragamomahlaweyan.com. cara pemesanannya cukup mudah, berikut alurnya :

  • Anda menghubungi kebutuhan seragam ke cs terkait model, jumlah, jenis bahan dan warna
  • Kami memberikan penawaran harga ke Anda
  • Anda menyetujui penawaran harga
  • Kami akan buatkan surat PO dan perencanaan produksi (desain)
  • Anda menyetujui perencanaan produksi dan memberikan DP 50%
  • Tunggu kami menyelesaikan produksi seragam Anda
  • Setelah jadi Anda diharap melunasi pembayaran
  • Setelah terbayar, kami akan mengirim seragam batik ke alamat Anda

 

Cara pemesanannya cukup mudah bukan?

Hubungi kami via WhatsApp untuk pemesanan seragam batik

 

Seragam Batik Wanita

Batik banyak digunakan wanita untuk keperluan seragam komunitas atau instansi dalam jumlah yang banyak. Pelanggan kami paling banyak yang mendominasi adalah ibu-ibu atau wanita. Karena mereka cenderung lebih kompak dalam berbagai aspek termasuk keserasian dalam berseragam. Tak heran jika seragam batik wanita banyak di produksi.

 

Seragam Batik Sekolah

Seragam Batik cocok untuk siapa saja dan memiliki banyak kegunaan batik sekolah untuk anak SD, SMP, SMA dan guru. Selain sebagai pengikis kesenjangan sosial, batik sekolah dapat digunakan sebagai pembeda antara sekolah satu dengan lainnya. Perbedaan ini baik dari segi warna ataupun motif yang tentu tidak ada di pasaran. Jadi custom motif berlogo menjadi solusi untuk pembeda seragam batik sekolah.

 

Seragam Batik Kantor

Seragam Batik Kantor menjadi penting selain sebagai penanda identitas. Branding dan promosi dapat dilakukan dengan seragam batik kantor. Selain itu menggunakan seragam dapat meningkatkan kepercayaan diri karyawan karena merasa menjadi bagian dalam group.

 

Untuk memaksimalkan kualitas seragam, Anda perlu memilih jenis kain yang tepat agar nyaman dan awet saat digunakan. Jenis kain sangat beragam dari mulai kain dengan tekstur kasar hingga yang halus selembut sutra. Berikut beberapa perbedaan jenis kain untuk membuat seragam batik yang bisa Anda jadikan pertimbangan.

 

Kain Prima

Prima merupakan kain katun yang punya sifat agak kasar, namun terasa nyaman saat dikenakan. Kain ini biasanya memiliki lebar sekitar 100 cm dengan harga kain yang sangat terjangkau. Penggunaan kain prima biasanya digunakan untuk baju batik dengan motif seperti perkandangan dan tanjung bumi.

 

Kain Primisima

Primisima merupakan kain katun dengan serat benang rapat, halus dan tebal. Kain ini memiliki kualitas terbaik diantara jenis kain lainnya. Jika dibandingkan dengan kain prima, kain primisima lebih baik namun harganya lebih mahal.

 

Kain Katun Sutra

Kain katun sutra merupakan jenis kain yang dihasilkan dari kolaborasi serat alami yakni sutra dengan serat katun. Perpaduan kedua jenis material ini terkenal memiliki berbagai kelebihan dan kenyamanan dengan karakteristik mewah namun lembut dan halus.

 

Kain katun sutra memiliki tekstur kain yang mengkilap dan licin layaknya kain sutra pada umumnya. Material kain ini lembut dan halus sehingga banyak digunakan untuk fashion salah satunya batik.

 

Kain Mori

Kain mori merupakan jenis kain yang punya warna putih polos yang kehalusan, ketebalan dan kerapatan yang sempurna sehingga sering digunakan untuk membatik. Jenis kain ini pada dasarnya termasuk ke dalam jenis kain tenun benang kapas yang dibuat dengan Teknik anyaman polos yang diputihkan.

 

Kain mori pada dasarnya memiliki beberapa tingkatan kualitas bergantung jenis tenun yang digunakan dan juga kerapatan anyaman kainnya. Beberapa jenis kain mori yakni mori primisima, mori prima, mori shantung dan masih ada yang lainnya.

 

Seragam Batik

Kain ATBM

Kain tenun ATBM merupakan kain yang dihasilkan dengan menggunakan alat tenun bukan mesin yang di produksi dengan berbagai variasi ukuran dengan struktur anyaman yang dibuat dari doby.

 

 

Kualitas pembuatan seragam tak hanya berdasarkan kainnya saja, namun bisa dilihat dari jumlah pesanan, motif custom hingga banyak warna yang digunakan. Yang terpenting adalah pelayanan yang menyenangkan.

 

Yups, karena dengan pelayanan yang baik akan membuat kita nyaman dan tidak sungkan untuk tanya dan bernegosiasi terkait desain, kain dan harganya.

 

Kami, Seragam Omah Laweyan melayani pembuatan seragam sekala menengah hingga besar dengan desain sendiri atau custom. Anda bisa menghubungi kami via WhatsApp atau kunjungan langsung ke tempat kami.

 

Jangan sungkan untuk berkonsultasi, karena konsultasi itu tidak bayar. Bayarnya kalau sudah pesan ^_^

 

Seragam Omah Laweyan

 538 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *