Home » Blog » Seragam Batik » 4 Tips Memilih Seragam Batik yang Berkualitas

4 Tips Memilih Seragam Batik yang Berkualitas

Memilih Seragam Batik Yang berkualitas

Memilih Seragam Batik yang Berkualitas – Trend pakaian batik dari tahun ke tahun selalu tetap eksis dan memiliki banyak peminatnya. Ini terbukti dengan adanya banyak peningkatan permintaan seragam batik. Seragam batik biasanya dikenakan setiap hari jum’at sebagai bukti nyata pelestarian budaya batik.

 

Memilih seragam batik yang berkualitas mungkin sedikit membingungkan Anda dalam mengakomodir kebutuhan banyak orang dengan beranekaragam selera dan ukuran.

 

Sebelum membuat seragam batik, alangkah baiknya Anda sudah mempersiapkan rancangan desain motif, warna, model baju hingga jenis bahan seragam.

 

Beberapa tips yang dapat Anda lihat sebelum memilih seragam batik yang berkualitas untuk kantor, sekolah, komunitas ataupun instansi :

 

Desain Motif

Dasain motif untuk instansi, sekolah atau kantor biasanya memiliki penempatan logo, icon dan warna tersendiri. Untuk kebutuhan itu, Anda perlu melakukan permintaan desain motif batik untuk seragam.

 

Anda tak perlu bingung ingin pesan seragam batik dimana, Seragam Omah Laweyan siap membantu Anda mewujudkan seragam batik sesuai keinginan Anda. Desain Motif sudah termasuk dalam layanan dan kami berikan gratis (dengan jumlah warna kuota seragam tertentu).

 

Cukup berikan kepastian motif seperti icon yang akan ditonjolkan (seperti icon daerah), logo dan warna yang Anda inginkan. Mudah bukan?

 

 

Bahan (Kain)

Bahan atau kain yang digunakan untuk pembuatan seragam mempunyai berbagai macam klasifikasi mulai dari kualitas rendah hingga kualitas tinggi. Ada 3 jenis kain yang digunakan oleh klien kami yakni Prima, Primisima dan Katun Sutra.

 

Bahan kain ini banyak digunakan karena lebih nyaman dan memiliki kualitas yang baik. Lebih dari 20 tahun kami berkecimpung di bidang ini untuk hasil terbaik seragam batik.

 

 

Warna

Warna merupakan faktor utama penentuan desain saat pembuatan kain tekstil. Warna seragam batik memiliki karakter tersendiri untuk pemakainya, Anda memilih dengan berkonsultasi pada teman sejawat terlebih dahulu.

 

Warna seragam batik umumnya dipilih cenderung ke arah warna yang kalem seperti hijau, biru dan merah dengan kombinasi warna putih atau hitam. Untuk mendapatkan seragam batik yang lebih elegan, Anda bisa memilih warna biru royal, emas, ungu violet atau hijau toska.

 

Untuk instansi atau kebutuhan seragam batik dengan motif khusus, tentu Anda bisa memilih warna sesuai motif yang telah di desain sedemikian rupa.

 

 

Model Baju

Desain motif, bahan dan warna kurang sempurna untuk seragam batik tanpa model baju yang tepat. Sebelum pesan seragam batik, pastikan Anda sudah punya gambaran model seragam yang akan dibuat seperti kemeja slimfit, tunik atau pakaian dinas harian lainnya.

 

Jika Anda memiliki keinginan, Anda bisa menggambarkan model baju yang akan dibuat. Konsultasikan kepada kami terlebih dahulu untuk mengetahui jumlah meter kebutuhan kain.

 

 

Berikut merupakan tips pemilihan seragam batik agar sesuai dengan harapan dan keinginan. Jangan terburu buru dalam pembuatan seragam, konsultasi lebih dahulu untuk mendapatkan saran terbaik.

 

Seragam omah laweyan menyediakan solusi untuk Anda yang ingin membuat seragam batik secara custom dengan desain sendiri untuk kebutuhan seragam non batik & seragam batik sekolah, kantor, institusi, usaha, komunitas, hotel, seragam PAUD, TK, SD, SMP, SMA, PNS, bidan dan kebutuhan seragam lainnya.

 

 

PESAN SERAGAM BATIK | SERAGAM NON BATIK | SERAGAM SEKOLAH

Memilih Seragam Batik Yang berkualitas

 130 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *