Home » Blog » Serba Serbi » Resolusi Tahun Baru 2021 Yang Inspiratif dan Cara Mencapainya

Resolusi Tahun Baru 2021 Yang Inspiratif dan Cara Mencapainya

Resolusi Tahun Baru 2021

Tahun 2020 sudah berakhir, berbagai peristiwa sudah silir berganti mampir di hidupmu. Mulai dari pekerjaan Baru, Putus dari pasangan atau Impian yang belum tercapai.

 

Sepanjang tahun 2020 apakah resolusimu sudah tercapai?

 

Jika belum, susun ulang resolusi di tahun baru 2021 ini untuk menjadi lebih baik. Tak masalah manis atau pahit yang Anda alami, kini saatnya beranjak dan menjalani tahun yang baru.

 

Agar hidupmu bisa ‘naik level’ ke level berikutnya, tentu butuh kerja keras, konsistensi dan kepercayaan diri.

Berikut ini ada beberapa resolusi tahun baru 2021 yang inspiratif dan cara mencapainya :

 

Hidup Sehat

Gaya hidup sehat adalah sebuah komitmen jangka panjang untuk menjaga atau melakukan beberapa hal agar mendukung fungsi tubuh. Perlu penerapan pola hidup sehat seperti menjaga asupan makanan sehat dengan diet dan nutrisi, berolahraga dan melakukan hal positif untuk menghindari stress.

 

Seberapa penting menjalankan Hidup Sehat?

 

Menerapkan hidup sehat jadi hal penting. Menurut WHO, pola makan tidak sehat jadi faktor risiko Kesehatan global yang paling utama. Kemudahan teknologi saat ini menciptakan gaya hidup tidak sehat, sehingga rentan terserang beberapa gangguan Kesehatan seperti diabetes, penyakit jangtung dan kanker.

 

Ada beberapa Langkah gaya hidup sehat yang bisa Anda terapkan dirumah atau dikantor :

  • Makan sehat dengan Gizi yang seimbang
  • Olahraga teratur minimal 150 menit tiap pekan
  • Mengelola stress dengan baik
  • Istirahat dan tidur yang cukup
  • Cukupi kebutuhan cairan sehari-hari

 

Beberapa gaya hidup sehat bisa Anda terapkan setiap hari. Perlu Anda ingat mencegah penyakit dengan menerapkan pola hidup sehat lebih baik ketimbang menunggu badan terserang penyakit.

 

Membaca Lebih Banyak Buku

Ada istilah buku adalah jendela dunia. Lewat buku, berbagai kisah dan wawasan baru bisa Anda dapatkan. Membaca lebih banyak buku setiap hari dapat memberikan manfaat untuk menjaga fungsi otak.

 

Kapan terakhir Anda membaca? Jika sudah terlalu lama tidak membaca, Anda telah melewatkan banyak manfaat dari sebuah buku.

 

Membaca buku memberi kita manfaat memperkuat otak. Kegiatan membaca buku memperkuat jaringan-jaringan sirkuit dan sinyal yang kompleks dalam otak.

 

Selain memperkuat otak, manfaat lain dari membaca buku adalah menambah kemampuan berbahasa, mengurangi stress dan meningkatkan kualitas tidur. Semakin banyak buku yang kita baca maka wawasan, Bahasa dan literasi semakin meningkat.

 

Memulai kebiasaan membaca buku memang agak sulit, untuk memulai sebaiknya bacalah buku yang topik bahasannya agar ringan seperti komik atau novel. Setelah dirasa sudah terbiasa bisa melanjutkan ke level medium.

 

 

Pelajari Keterampilan / Hobi Baru

Kemampuan Anda dalam melakukan sesuatu sangat mempengaruhi kinerja dan produktivatas selama bekerja. Jika keterampilan Anda tahun lalu kurang mencapai resolusi, maka perlu peningkatan keterampilan dengan hal baru.

 

Cara pertama mempelajari keterampilan baru tanpa menghabiskan banyak uang adalah dengan belajar Bahasa-bahasa baru. Di era digital ini, Anda tak perlu repot ingin belajar kemana. Banyak materi atau ilmu yang sudah ada di media youtube atau aplikasi yang menawarkan harga mulai Rp.100.000 saja.

 

Mempelajari keterampilan baru juga bisa didapat dengan membaca buku, jadi jangan malas untuk mulai membiasakan diri dengan membaca.

 

 

Resolusi Tahun Baru 2021

Fokus Menabung & Investasi

Kondisi keuangan yang sehat bisa Anda miliki bila jumlah tabungan lebih banyak daripada pengeluaranmu. Dengan tabungan yang terkontrol, Anda bisa lebih siap menyambut masa depan yang cerah.

 

Selain menabung di bank konvensional, Anda bisa memulai investasi di tempat yang terpercaya seperti halnya reksa dana. Adanya reksa dana bisa membuat pengembangan uang Anda lebih cepat dibanding bank konvensional.

 

Investasi reksa dana memiliki risiko kerugian sebanding dengan imbal hasil yang diharapkan atau high risk high return. Contoh produk investasi seperti saham, reksa dana, surat berharga, emas dan obligasi.

 

Produk investasi emas adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang tidak ingin berisiko tinggi karena harga emas cenderung naik dari tahun ke tahun.

 

 

Berhenti Menunda Pekerjaan

Hambatan terbesar yang membuat kebanyakan orang tidak dapat mencapai tujuan mereka adalah keinginan untuk bersantai dan melakukan hal yang menyenangkan daripada bekerja keras.

 

Untuk menghindari menunda-nunda pekerjaan, Anda bisa mulai mencatat segala kegiatan dan time table setiap pekerjaan.

 

 

Merencanakan Daftar Traveling

Ini adalah resolusi yang paling banyak di agendakan oleh anak muda zaman sekarang. Anda bisa membicarakan cuti dengan rekan setim dan atasan dari sekarang. Pilih destinasi yang Anda inginkan.

 

Anda bisa mulai menabung untuk mewujudkan resolusi terakhir ini. Jika ke luar negeri, pastikan paspormu aktif, ya!. Untuk menghemat, Anda bisa menyiapkan tiket perjalanan dan pesan hotel jauh hari.

 

Namun untuk dalam waktu dekat, sebaiknya Anda menunda resolusi ini hingga pandemi Covid-19 berakhir.

 

 

Jadi, susun resolusi mu di tahun baru 2021 lebih realistis dan yakin bisa Anda gapai sebelum akhir tahun. Tujuan dan rencana hidup yang ingin Anda capai berguna untuk menjadikan kita manusia yang lebih menghargai hidup dan mencapai level yang berikutnya.

 

Selamat Menggapai Mimpi

Tahun Baru Seragam Baru

Seragam Omah Laweyan

 170 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *